JAKARTA, kapanlagi.com -JKT48, sebuah Idol grup  yang terdiri dara-dara cantik berumur belasan tahun, saat ini tengah digandrungi remaja dan anak-anak Indonesia. Selama ini kegiatannya lebih banyak menyanyi sembari menari di atas panggung, namun puluhan gadis belia tersebut, kali ini tidak akan menyapa penggemarnya dengan bernyanyi, tetapi mengemban misi khusus yang harus mereka jalankan, dalam sebuah program bertajuk JKT48 Missions yang bakal ditayangkan Trans7 setiap Minggu pukul 10.45-11.30 Wib mulai 23 Juni 2013.
"Acara ini mengangkat kegiatan idol grup JKT48 di setiap episodenya. Mereka akan mengemban misi sosial dan misi-misi seru lainnya dengan tujuan akhir mencapai target yang diinginkan," ungkap Andi Chairil, Direktur Program Trans7 di studionya Rabu (12/6).
Diantara sejumlah misi sosial itu, antara lain menghibur penghuni panti jompo sampai mengajar di Taman Kanak-Kanak. Kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi penonton terutama para remaja.
"Tidak hanya menghibur, namun tayangan reality show ini diharapkan dapat memberikan nilai edukasi yang mengispirasi anak muda. Mengangkat persoanlitu dari setiap member yang tidak hanya ceria dan berbakat di atas panggung, tapi juga menonjolkan sisi sosial mereka," tambah Andi.
Di salah satu episode, JKT48 mendapat misi mengumpulkan dana untuk korban bencana alam, di sini tim JKT48 yang terpilih harus bisa membuat konsep unik yang diaplikasikan untuk mencari dana, misalnya dengan mengadakan car wash dengan menjual tiket atau menyamar dengan pantomim atau mengamen di suatu tempat demi mencapai tujuannya.
"Yang pasti acara ini bakal seru dan ramai sekali, bayangkan saya sekumpulkan anak-anak JKT48 harus menyelesaikan misi mereka dalam waktu yang sudah ditentukan," tutur Andi lagi.